Breaking
Rab. Jul 17th, 2024
tips mengusir kecoakSumber: Image by <a href="https://pixabay.com/users/brett_hondow-49958/?utm_source=link-attribution&utm_medium=referral&utm_campaign=image&utm_content=1572632">Brett Hondow</a> from <a href="https://pixabay.com//?utm_source=link-attribution&utm_medium=referral&utm_campaign=image&utm_content=1572632">Pixabay</a>

Hai Sobat Kantor Warta! Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga selalu baik dan nyaman di kantor. Pernahkah kalian merasa terganggu dengan keberadaan kecoak di sekitar tempat kerja? Jangan khawatir, karena kali ini kita akan berbagi tips praktis untuk mengusir kecoak dan menjaga kebersihan di sekitar kantor. Yuk, simak bersama!

1. Bersihkan Tempat Makan dan Sisa Makanan

Salah satu hal yang disukai kecoak adalah sisa makanan. Pastikan Sobat Kantor Warta selalu membersihkan tempat makan dan membuang sisa makanan dengan tepat. Jangan biarkan sisa makanan berserakan di meja atau wastafel, karena hal ini dapat menjadi daya tarik bagi kecoak.

2. Rapikan dan Bersihkan Area Kerja

Kecoak suka bersembunyi di tempat-tempat yang gelap dan berantakan. Oleh karena itu, pastikan Sobat Kantor Warta merapikan dan membersihkan area kerja secara rutin. Hindari menumpuk kertas atau barang-barang di sudut-sudut yang tidak terlihat, karena kecoak bisa bersarang di sana.

3. Gunakan Penutup Makanan

Jika Sobat Kantor Warta sering membawa bekal atau memiliki makanan di kantor, pastikan untuk menggunakan penutup makanan. Penutup makanan dapat mencegah kecoak mendekati makanan dan menghindari kontaminasi.

4. Periksa dan Tutup Celah atau Lubang

Periksa seluruh area di sekitar kantor, terutama di dekat jendela, pintu, atau lubang kecil di dinding. Pastikan untuk menutup celah atau lubang yang mungkin menjadi pintu masuk bagi kecoak. Penggunaan silicone atau bahan penutup lainnya dapat membantu mencegah kecoak masuk.

5. Gunakan Peppermint Oil

Peppermint oil memiliki aroma yang menyegarkan bagi manusia tetapi dapat membuat kecoak tidak suka. Percampuran beberapa tetes peppermint oil dengan air dan menyemprotkannya di sekitar area kantor bisa membantu mengusir kecoak secara alami.

6. Letakkan Kulit Jeruk atau Lemon

Kecoak juga tidak suka dengan aroma jeruk atau lemon. Sobat Kantor Warta dapat meletakkan kulit jeruk atau lemon di tempat-tempat yang sering dihuni kecoak. Aroma segar ini dapat membantu mengusir mereka.

7. Gunakan Boraks

Boraks dapat digunakan sebagai salah satu bahan ampuh untuk mengusir kecoak. Campurkan boraks dengan gula bubuk dan letakkan campuran ini di tempat-tempat yang sering dilalui kecoak. Namun, pastikan untuk menempatkannya di tempat yang tidak dapat dijangkau oleh anak-anak atau hewan peliharaan.

8. Bersihkan Tempat Sampah Secara Teratur

Tempat sampah yang penuh dan tidak dibersihkan secara teratur dapat menjadi tempat berkembang biak bagi kecoak. Pastikan untuk selalu membersihkan tempat sampah dan menggunakan kantong sampah yang tahan bau agar kecoak tidak tertarik mendekat.

9. Pertimbangkan Penggunaan Pestisida Ramah Lingkungan

Jika situasinya sudah cukup parah, Sobat Kantor Warta dapat mempertimbangkan penggunaan pestisida ramah lingkungan. Pastikan untuk memilih produk yang aman dan mengikuti petunjuk penggunaan dengan benar.

10. Konsultasikan dengan Ahli Pengendalian Hama

Jika upaya mengusir kecoak sendiri tidak membuahkan hasil, segera konsultasikan dengan ahli pengendalian hama. Mereka dapat memberikan solusi yang lebih efektif dan aman untuk mengatasi masalah kecoak di sekitar kantor.

Kesimpulan: Bersihkan dan Lindungi Kesehatan di Kantor

Sobat Kantor Warta, itulah beberapa tips praktis untuk mengusir kecoak dan menjaga kebersihan di sekitar kantor. Semoga tips-tips ini bermanfaat dan membuat kantor menjadi tempat yang lebih nyaman. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya, dan selamat mencoba!

By admin 2

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *